spotonethe - Pasar e-commerce di Indonesia terbilang berkembang pesat semakin
tahunnya. Ladang jual beli secara online bahkan kini tidak terpaku pada
busana, namun juga 'gaya hidup'.
Adalah situs baru dengan nama yang
cukup unik, Bobobobo, wadah bagi Anda para fashionista sampai traveler
untuk mencari kebutuhan sehari-hari yang sulit ditemui di pasaran.
"Fokus
awalnya mungkin lebih ke travel, tapi ketika kita membicarakan gaya
hidup ada hal lainnya yang juga perlu untuk diangkat. Itulah mengapa
kita ada fashion, home living, sampai city treats," tutur Jo Elaine,
editor in chief Bobobobo saat berbincang dengan Wolipop di Potato Head
Garage, Ditambahkan Elaine, mereka memang mencari nama yang catchy dan mudah diingat, hingga akhirnya menjatuhkan pilihan pada nama Bobobobo. Penemu situs ini adalah Jimmy Akili, pria yang juga pernah bekerja di agensi travel, Smailing Tour. Maka tak heran, Jimmy juga mengangkat travel yang jadi gaya hidup orang-orang masa kini dalam situsnya tersebut.
Bicara tentang situs gaya hidup, belum lengkap rasanya jika tidak mengangkat tentang fashion dan aksesori. Situs ini menjual busana ready to wear dari brand serta desainer lokal maupun internasional. Beberapa karya desainer yang bisa Anda beli lewat Bobobobo adalah Sapto Djojokartiko, Rinda Salmun, Peggy Hartanto, Oscar Lawalata dan lainnya.
"Dari dulu aku lihat kalau desainer Indonesia itu nggak semua orang mudah dapat akses untuk membeli barangnya dia. Kebanyakan, yang punya akses untuk menjual produknya secara mass dia-dia lagi. Di sini, kita mewadahi para desainer itu untuk lebih memasarkan produknya. Kita juga memilih yang antara satu dan yang lain benar-benar unik dan berbeda," jelas wanita yang dulunya berprofesi sebagai jurnalis itu.
Selain mengangkat mode, situs ini juga memiliki konten lainnya yang jarang ditemui di situ jual beli lain. Situs ini memiliki halaman khusus bagi Anda yang gemar bepergian. Mulai dari yang ingin melakukan perjalanan kuliner, mencari paket liburan romantis dengan pasangan atau menginap di hotel berbintang seluruh dunia. Bahkan, Anda bisa langsung memesan hotel melalui situs yang dirilis 2013 ini.
Selain itu, Anda juga bisa mengikuti berbagai kelas dan workshop sebagai pendukung gaya hidup lewat situs ini. Di panel lainnya 'City Treats', Bobobobo memberi informasi potongan harga, promo, jadwal workshop sampai kursus memasak dari mulai restoran, tempat spa, pelajaran berkuda hingga yoga. Untuk kategori ini, Bobobobo bekerjasama dengan Ismaya Group; salah satu industri gaya hidup terbesar di Indonesia.
Melihat dari segi harga, jelas bahwa target market dari Bobobobo memang mengarah untuk masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas. Mengingat beberapa produk yang ditawarkan cukup unik, terbatas, serta buatan desainer ternama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar